KOMANDAN LANTAMAL XIII HADIRI APEL GELAR PASUKAN PENGAMANAN PEMILU TAHUN 2024

 

TNI AL, Tarakan, 1 Februari 2024 – Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., M. Tr.Opsla., CHRMP., CFrA., mengikuti Apel Gelar Pasukan Secara Serentak dalam rangka Kesiapan TNI pada Pengamanan Pemilu Tahun 2024, yang terhubung secara virtual dengan Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., bertempat di Lapangan Lanud Anang Busra Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Kamis (01/02).

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 092/Maharajalila Brigadir Jenderal TNI Adek Chandra Kurniawan, S.I.P., M.Han., yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa apel gelar pasukan yang diikuti oleh prajurit TNI di wilayah Kalimantan Utara ini bertujuan untuk menegaskan komitmen tugas dan kesiapsiagaan prajurit TNI dalam mengamankan wilayah Kalimantan Utara selama penyelenggaraan pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan pemilihan Legislatif tahun 2024 yang akan digelar pada 14 Februari mendatang.

Pemilu merupakan salah satu tonggak kehidupan berbangsa dan bernegara. “Tugas kita sebagai prajurit TNI adalah menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung. Kita harus memastikan bahwa setiap warga negara dapat menggunakan hak suaranya dengan aman dan damai. Kehadiran kita disini bukan hanya sebagai pelindung, tetapi juga sebagai penjaga keadilan dan penegak kebenaran. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama memastikan bahwa setiap tahap Pemilu dapat berlangsung dengan aman, damai dan lancar”, tegas Brigjen TNI Adek.

Related posts